Cara Mendapatkan Uang Dari Website Pribadi

Cara Mendapatkan Uang Dari Website Pribadi - Di zaman modern yang serba canggih dan sangat edan saat ini bisa memudahkan seseorang untuk menghasilkan uang dari internet.

Salah satu cara mendapatkan uang dari internet yang paling populer diantara para pegiat penjelajah online ialah cara mendapatkan uang dari website atau blog pribadi.

Lantas bagaimana cara mendapatkan uang dari website gratis seperti yang dilakukan oleh para pecandu internet?. Untuk mengetahuinya, berikut ini ada beberapa sumber penghasilan online yang didapat oleh para pecandu internet sebagai cara mendapatkan uang dari website.
Cara Mendapatkan Uang Dari Website Pribadi
sumber gambar: Pixabay @muneebfarman
1. Pendapatan Dari Iklan
Apabila pecandu internet mempunyai website pribadi dengan jumlah pengunjung yang cukup banyak, maka mereka bisa menghasilkan uang memasang sebuah iklan. Mereka bisa menjalin kerjasama dengan mendaftar sebagai publisher di program advertising online.

Pendapatan dari iklan biasanya dapat dihitung berdasarkan peraturan dari masing-masing tiap pemilik program advertising online. Ada yang menghitungnya berdasarkan jumlah tayangan (CPM), jumlah klik (CPC), ataupun jumlah konversi pengunjung yang melakukan pembelian produk (CPA).

2. Pendapatan Dari Afiliasi
Cara mendapatkan uang dari website pribadi juga bisa dilakukan dengan mengikuti program afiliasi. Buat kalian yang belum tau program, maka kalian bisa browsing di google mengenai cara menghasilkan uang dari affiliate.

3. Mengikuti Event
Ada banyak banyak event yang bisa diikuti oleh para go-blogger, salah satunya ialah mengikuti lomba menulis ataupun mereview produk. Hadiah dari event juga bermacam-macam, ada yang berupa uang tunai, voucher, produk, sertifikat dan sebagainya.

4. Jasa Atau Layanan
Cara mendapatkan uang dari website wordpress juga bisa dilakukan dengan menyediakan sebuah jasa atau layanan tertentu. Misalnya jasa desain grafis, pembuatan artikel, jasa SEO website, jasa mantaince website dan sebagainya.

5. Jualan Online
Selain membuka jasa online, cara mendapatkan uang dari website yang kita buat juga bisa digunakan untuk berjualan online. Biasanya mereka memakai cara ini untuk menjangkau pelanggan yang lebih luas lagi.

Ada beberapa macam produk yang bisa dijual secara online, diantaranya ialah plugin, ebook, akun, dan produk filik lainnya, serta masih banyak lagi.

Itulah beberapa Cara Mendapatkan Uang Dari Website Pribadi yang bisa kita coba di jaman modern yang sangat edan ini.